Senin, 27 Oktober 2014

TRIP TO TIDUNG ISLAND PART 1



Orang Jakarta mana sih yang nggak pernah ke pulau tidung?!  Yap, bener banget! Pulau tidung, kepualauan seribu masuk dalam provinsi DKI Jakarta.
Tapi memperhatikan banget guys, laut kita udah tercemar. Tau sendiri orang jakarta tingkat kesadaran akan lingkungannya sendiri masih kurang!, contohnya aja pas gue Trip ke pulau tidung bareng temen sekelas sekaligus dua guru gue.
HAH?! Guru?. Iyaps! Guru! Emang sih Trip ini masuk dalam kurikulum jurusan gue Pariwisata, dann..... karena gue dan temen-temen laennya baru pertama kali ke pulau tidung kita kepo-kepo dong yaa... :p numpang wifi di ruang travel tercinta kita, hahaha.
            Setelah GOOGLING dengan Sotoy-nya di Search dengan Keywords ‘’PULAU TIDUNG’’ Disana gambarnya bagus-bagus banget! Kaya pulau-pulau di HAWAII. Dari dalem hati ngomong ‘’Ini pulau tidung? Beneran?’’ orang yang waras juga tau itu pulau tidung seperti yang digambar emang bagus banget Hasil Jepretan orang. Ini gambar Pulau tidung yang pertama kali gue dapet :

            Setelah H-0, Tepatnya tanggal 18 Juli 2014 kita sekelas berangkat ke Muara Angke. Tadinya kita bakal diperkirakan sampe Muara Angke jam 6 karena kita nggak mau ketinggalan Kapal! Dann!! Akhirnya.... ngaret juga #PLAKK!!!  -_-. Pagi-pagi tepatnya jam 05:30 gue udah dateng ke sekolah *Rajin amat gue -_- itu karena gue terlalu EXCITED! Gue udah membayangkan bakalan snorkling di laut yang jernih & bersih seperti gambar yang udah gue searching jauh-jauh hari. Pagi itu masih pagi buta! Gue dianterin nyokap pake motor ke sekolah. Temen-temen gw juga udah mulai datang satu persatu. Setelah dirasa cukup, kita berangkat ke Muara Angke.
            Kalo kalian masih tanya gue & temen sekelas naek apa ke Muara Angke, jangan tanya! Kita nyewa 2 Angkot yang super duper sempit! *kata Pak Edy (Guru produktif gw!) Untuk menekan biaya. Gue : --____-- WHAT?!! Menekan Biaya darimana pak?! Ada juga Menekan Pantat gue ini mah! Duduk aja pake formasi 5-6. Karena gue dan anak-anak udah pasrah yaudah ikutin ajalah!.
            yaudah kita mulai jalan. Gue ngerasa naik angkot berasa di Sirkuit balap F-1! Angkot kita saling nyalip! Kita emang lagi ngebut soalnya udah mulai pagi dan kita nggak mau ketinggalan kapal kesana. Tiba-tiba di jalan (Gausah ngarep udah sampe Muara Angke!) Angkot yang tadi nyalip angkot gue berhenti, gue & anak-anak yang satu angkot sama gw nanya ‘’Lah kok mereka berhenti?!’’ What Happend?!! Tiba-tiba si Fitri (Inget namanya Fitri! Gausah delusi tentang Sinetron Cinta Fitri yang nggak pernah abis-abis!) dapet BBM dari temen gue yang diangkot itu untuk kita berhenti juga, yaudah kita berhenti. Guru Yang satu angkot sama gue Mam Martha nanya ‘’Kenapa’’ Fitri jawab ‘’Itu mam Fariany baru otw. Gue dalem hati WHAT?!!! BARU OTW?! -_- ‘’Iya mam katanya dia naik ojek bentar lagi nyampe katanya.’’ OKE FIX! Itu Pertanda kita harus ngaret lagi! -_-.
            Menit-demi menit berlalu dan akhirnya Fariany dateng juga dan langsung masuk angkot. Kita semua langung nerusin jalan lagi. Sepanjang jalan kita cerita-cerita, ketawa-ketiwi, dan akhirnya hening.......
Baru aja mau masuk Dermaga! Kita harus lewat pasar! Udah macet! Bau! Ini bukan sekedar pasar biasa, tapi ini PASAR IKANN!!! Baunya yatuhann.... (Gausah dibayangin!) bikin enekk sampe keubun-ubun! Cukup untuk membunuh kita semua ber sepuluh di angkot! Kita semua tutupan pake syall yang dibawa widia dan pake bareng-bareng buat sumpel nih idung!. Belom sampe aja udah kaya gini -_-.
            Akhirnya kita sampe juga di Pelabuhan Muara Angke!, mau turun dari angkot, rasanya gue mau balik naek lagi ke angkot! Kenapa? Jalanannya becek banget coyy!! -__- dan yang bikin kita lemes lagi ternyata kita KETINGGALAN KAPAL!   --__-- Oh Godd!!! Rasanya kaki pengen patah! Derita banget, malah gue belom sarapan pagi! Ya dengan sangat-sangat terpaksa kita nunggu kapal yang kedua.        Gue kira bakalan dateng lebih cepet dan ternyata kita nunggu 30 MENIT!  Fuckin asshole! -__- Panas-panasan di muara angke bersama ikan dan para kuli angkut kapal! Pak Edyy!!! Teganya kau siksa kami!! (T_T)(m)
Setelah itu kapal kita dateng, mau naik kapal aja Extrim banget Coyy!! Kaki lo harus panjang kaya Luffy (Tokoh anime di One piece) gue heran! Aturan nih dermaga kasihin jembatan buat naik ke kapal gitu or kasih pengumuman kek di Busway : Harap bawa barang bawaan anda dan hati-hati melangkah terima kasih. Itu berarti pertanda kalo lo kaga hati-hati ya alamat kaki jeblos satu ke laut -_- .
            Setelah kita didalam kapal, semua rebahan, kaki selonjoran, dan duduk dengan tenang. Yang tadinya mukannya sumringah, bersinar, tersenyum sekarang pada lemah,lesu,lunglai,dan keling!. Gue nggak habis pikir bisa-bisanya gue mau duduk di Dek bawah kapal, yang deket sama mesin, pas mesin kapal nyala, bunyinya nggak beda jauh sama kenalpot Bajaj! -__-
Harusnya gue duduk di dek atas ya tadi, tetapi nasi sudah menjadi bubur dan apa boleh buat gue tidur di atas kapal sambil badan & kepala geter-geter kaya pijat refleksi -_-. Untuk menghilangkan rasa suntuk, gue dengerin lagu pake headset. Gue tidur sekitar 30 menitan dan sisanya gue habiskan dengan liat laut lepas jakarta yang setengah kotor. Kenapa gue bangun?! Padahal dari Muara Angke ke Pulau Tidung butuh waktu 2 Jam! Pake kapal ikan yang kaya gue naikin, mungkin kalo pake kapal Ferry bisa lebih cepet 1 jam, TETAPI!!! Biaya buat naik kapal Ferry cost. 50.000/person HELL! -_-. Kita hadapi kesederhanaan ini bersama pak Edy (T_T)v
Gue kebangun gara-gara keinjek orang-orang yang mondar-mandir kesana kemari. Yapss! Kita di kapal ini nggak sendiri! Masih banyak wisatawan lain yang satu kapal dengan kita, kita juga harus berbagi space atau tempat untuk selonjoran!.                                        Untung aja ada temen yang bawa cemilan, ya walaupun untuk sekedar ganjel perut gue yang dari pagi belom keisi,hari juga udah mulai siang. Coba kalo kagak ada yang bawa makanan, udah gue cemilin nih kapal ampe abis kek rayap! -_-.
Dijalan gue memandangi beberapa pulau yang terlihat di kejauhan, sampe warna kontras air dari yang baru jalan masih deket-deket perkotaan yang aernya dekil banget sampe yang banyak sampah, juga yang bersih! Itu keliatan jelas banget, pas gue liat ke air ada bungkus Sasa! -_-. Hadehh..... Laut bagus-bagus dicemarin.
Di sisi kapal yang lain gue ketemu pak edy yang juga lagi liat pemandangan laut, dia cerita sepanjang perjalanan, karena gue muridnya yaudah dengerin aja biar nambah pengetahuan. :D                Skipp.....  Dua jam kemudian pulau tidung udah keliatan jelas di depan mata, (soalnya gue liat jembatan cinta) hawanya disini pun terasa beda! Anginnya sepoi-sepoi ditambah terik matahari yang teramat sangat panas! Yaps! Gue sampe jam 11 siang! (0_o). HWAAA!!.....
Bersambung........

1 komentar: